Home > Agenda Kegiatan > Persiapan Pembentukan Alpen12 Batam
Agenda KegiatanRayonRayon Batam

Persiapan Pembentukan Alpen12 Batam

Balad Alpen12 Batam mempersiapkan terbentuknya Alpen12 Batam

Untuk menjangkau keberadaan ALPENers yang tersebar diseluruh pelosok negeri dan dunia, pengurus ALPEN 12 seringkali memanfaatkan berbagai fasilitas online seperti chat FB dan YM. Bermula dari sapaan umum seperti jurusan dan tahun lulus serta lokasi mereka, sampai menawarkan T-shirt kebanggaan, kami memulai “menjangkau” mereka.

Intensitas komunikasi disesuaikan dengan ketersediaan waktu yang dimiliki pengurus, disela rutinitas sehari-hari, bercakap-cakap dengan ALPENers adalah menu kami sehari-hari.
Menurut database di kota Batam, Dsk terdapat sekitar 20 orang alumni. Yang kami ingat dari kota tersebut adalah dua sosok ALPENers perempuan, yaitu Yeti dan Teh Elin Marlina, Yeti bertemu pada saat reunion tgl. 19 Desember 2009, Teh Elin adalah kakak kelas satu tahun diatas SekJen, dari jurusan IEPT. Teh Elin dengan keramahannya selalu siap menerima telpon Sekjen dan bercerita tentang apapun. Budi Saripudin masuk juga kedalam catatan SekJen sebagai ALPENers yang menjadi tempat bercerita, dari komunikasi tulisan berlanjut ke komunikasi lisan. Hahahihi, yang ujung-ujungnya, menyemangati satu sama lain untuk saling terhubung. Tak lupa memberi tahu bahwa sepertinya dari publikasi di millis stmpnb@yahoogroups.com, di kota tersebut pernah terdeteksi ada suatu kumpulan yang terdiri dari alumni almamater sekolah kita.

Budi menghubungkan SekJen dengan salah satu pengurus kumpulan dimaksud, yaitu Nandang Mulyana, pucuk dicinta ulam tiba, benih benih organizator kembali dilecutkan dengan memberitahukan hal-hal sederhana yang ingin dicapai dengan keberadaan ALPEN 12. Tak kenal maka tak sayang, tak ada yang meragukan bahwa networking itu akan menghasilkan satu sinergi positif untuk dimanfaatkan demi kebaikan masing-masing. Misalnya :

1. Silaturahmi akan semakin erat dan menciptakan satu jaringan keluarga baru, untuk saling mendukung satu sama lain di perantauan karena merasa senasib dan seperjuangan.

2. Potensi masing-masing Rayon, bisa diberdayakan untuk penciptaan semangat kemandirian dalam berkarya dan berusaha.

Balad Alpen12 Batam

Tadi siang kami menerima rilis pertama dari ALPENers Batam, bahwa pada hari Sabtu malam minggu tgl. 17 Juli 2010, bertempat di sebuah Café Batandur, telah bertemu sekitar 13 orang ALPENers untuk membicarakan persiapan peresmian ALPEN 12 Rayon Batam, Dsk yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2010, mengambil tempat di rumah Teh Elin di Villa Bukit Indah, Batam Centre, sekalian buka puasa bersama.

Ada 3 perempuan gagah perkasa di Batam, selain Teh Elin, Yeti juga ada Maria Nilam Sari (1998). Maju terus para perempuan ALPEN 12!.

Teh Elin sebagai “ibu” baru buat mereka mengingat Teh Elin adalah ALPENers paling senior (lulus Tahun 1990) dibanding ALPENers lain yang didominasi lulusan tahun 1998 (7 Orang), 1999 (1 Orang), 2000 (4 Orang). .

Dari daftar yang dikirimkan panitia, tercatat sekitar 29 Orang ALPENers yang bekerja dan atau bermukim di Batam (26 Orang sudah terdata, dan 3 orang lagi masih dalam proses konfirmasi).

Kami berharap niat baik ini dapat terlaksana dan kemudian ALPEN 12 berkibar diseluruh pelosok Nusantara dan dunia untuk memberi banyak manfaat baik untuk seluruh Alumni STMN Penerbangan/SMKN 12 Bandung yang sama-sama kita banggakan.

Tak lekang oleh waktu, kami ada bersama anda semua.

Jakarta, 19 Juli 2010

TTD

SekJen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *