%"> Suatu Hari di KFC Ujungberung – Alpen12
Home > Pojok Alpen12 > Suatu Hari di KFC Ujungberung
Pojok Alpen12

Suatu Hari di KFC Ujungberung

Ini cerita dari seorang alumni yang tidak sengaja ketemuan kemarin, menurut dia ini kejadian yang cukup absurd untuk hidupnya tapi sepertinya cukup realis kalau dilihat dari setting waktu kejadian tahun 2011, (mungkin maksudnya: dunia sudah gila…). Begini katanya:

Jadi gini, pada satu sore saya dan keluarga iseng mampir di KFC deket rumah. Duh, sekali-kali nikmatin hidup boleh dong… hehe… masa kerja terus dan ga pernah dipake duitnya.

Tapi karena memang kita sekeluarga jarang banget ngeluarin duit banyak untuk urusan-urusan primer kaya baju atau makan, jadi istri saya sempet nanya… “Ini kita ngeluarin di atas 50 ribu nggak apa-apa gitu?” Ngerti sih, soalnya sampe rumah dia kudu ribet ngitung-ngitung di buku kas pengeluaran keluarga. Ya saya bilang aja “nggak apa-apa, sekali-kali kan boleh…”

Nah, pas baru beres makan, lagi istirahat di kursi sambil dengerin lagu entah apa dari TV yang luar biasa besar volumenya, tiba-tiba dari samping saya muncul seorang anak pake rok SD, pake kaos kucel warna kuning. Dia ngasih amplop kecil sambil minta -minta gitu deh… saya heran “kok anak jalanan bisa masuk KFC dan minta-minta?”

Eh, sebentar, ini bukannya saya benci anak jalanan, atau rasis, atau apalah… ini murni heran aja sebab baru pertama kali makan di KFC dan disodorin amplop begini rupa. Istri saya juga nyengir, dan nanya “Mau ngasih nggak?”

Saya rogoh-rogoh saku… yah recehan sih ada (duh, kenapa tiap kali mau ngasih ke pengemis atau pengamen kita nyarinya recehan ya, sesekali duit gede kanapa sih? *status: marahin diri sendiri). Tapi begitu saya mau ngeluarin duit dari saku, iseng saya celingukan nyari anak tadi…

Ya ampun, ternyata dia lagi di sebelah saya, sama temennya yang pak baju tidak kalah kucel and the kumel nya! Lagi apa coba.. ya… lagi makan ayam goreng sama nasi! (kalau ga salah pake 15 ribu, berdua jadi 30 ribu tuh!)

Duh, kalau memang dia bisa bayar makan di sini, buat apa lagi minta-minta? apa dia datang ke sini karena ada orang baik yang ngebayarin makan? Bisa jadi sih… tapi yang pasti… nggak tahu kenapa niat ngasih duit jadi turun, akhirnya tangan saya keluar dari saku tanpa megang duit.

Jadi berasa aneh, sementara saya dan istri bingung ngeliat pengeluaran di atas 50 ribu cuma buat makan, mereka yang “menurut pandangan sekilas” kurang mampu ternyata bisa ngeluarin 30 ribu dengan santainya

===========================

Duh hidup… ada-ada aja yang aneh…

One thought on “Suatu Hari di KFC Ujungberung

  1. Yusuf

    Sangat aneh memang…
    dalam satu sisi mereka membutuhkan bantuan kita,
    dalam sisi yang lain, mereka pun bisa melakukan apa yang mereka mau.

    pagi hari buta, saya tidak sengaja membaca artikel di**** (website yang paling cukup sering dibuka). inti cerita dari artikel itu sebenarnya seorang pengemis di “salah satu sudut indonesia” memiliki aktifitas dan kebisaan yang cukup aneh,
    Dipagi hari hingga petang dia bekerja sebagai pengemis, tapi pada malam harinya dia bisa menginap dihotel dengan biaya sewa kamar 75 rebu seharinya…

    kok bisa ya..???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *