%"> Dompet Duka Cita untuk Alm. Sonny Rustandi (Alpener KBPT’93) – Alpen12
Home > Alpen12 Peduli > Dompet Duka Cita untuk Alm. Sonny Rustandi (Alpener KBPT’93)
Alpen12 PeduliKabar AlumniKabar Duka Cita

Dompet Duka Cita untuk Alm. Sonny Rustandi (Alpener KBPT’93)

Innalilahi Wainna Illaihi Rodjiun…

Telah berpulang ka Rahmatullah, Ayah, Suami, Rekan kita semua, Alm. Sonny Rustandi/Abah Ononk – Alumni STMN Penerbangan Jurusan KBPT, Tahun Lulus 1993, pada Tanggal 26 Desember 2012 lalu di Cimahi karena sakit jantung.

Kepergian Almarhum menghadap Sang Khalik hanya berselang 40hari sejak wafatnya ibunda almarhum, dan hanya berselang satu hari sejak meninggalnya Sang Bibi. 3 orang dalam satu keluarga, meninggal dalam satu kurun waktu kurang dari 2 bulan, sungguh merupakan suatu ujian yang maha berat dariNya.Alm. Kang Sonny, meninggalkan istri atas nama Rita Nurhayati (umur 38tahun) dan dua anak perempuan umur 11 tahun (kelas 6 SD) dan paling bungsu umur 5 tahun. Istri yang kemudian dipaksa tampil menjadi tulang punggung keluarga, sedangkan sebelumnya teh Rita hanyalah ibu rumah tangga biasa. Konon menurut cerita si Istri kepada rekan almarhum yang datang melayat, dalam sepanjang karir pekerjaan, almarhum hanya berkutat dari satu pabrik textile ke pabrik textile lainnya, dari Tangerang sampai Majalaya, Cimahi, dsk.

Terakhir tercatat sebagai karyawan tetap (baru satu hari diangkat sebagai karyawan tetap) di sebuah perusahaan Garment PT. Gucci Ratu Textile Industri di Jl. Cibeureum – Cimahi. Saking gembiranya almarhum diangkat sebagai karyawan tetap, almarhum membelikan baju untuk kedua puterinya, entah sudah pertanda ataukah memang begitulah cerita, almarhum sempat-sempatnya berkata bahwa “ini utang Bapak kepadamu, sekarang Bapak sudah tidak punya utang lagi!”…Ya Alloh berikan kekuatan kepada keluarga kang Sonny!.

Simpatisan ALPEN PEDULI, sudah bertakziah ke rumah duka, di Kp. Margaendah No. 112/118 RT. 004/003, Kel. Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah pada tanggal 01 Januari 2013 kemarin, dalam kesempatan tersebut, kami menyerahkan uang duka sebesar Rp. 250.000,-. uang tersebut adalah dana abadi ALPEN PEDULI yang dialokasikan untuk kebutuhan seperti kondisi belasungkawa seperti saat ini.

Seperti akang teteh ketahui, bahwa untuk alumni yang meninggal dunia, selain diberikan santunan duka ala kadarnya, maka kami pun membuka “DOMPET DUKA CITA UNTUK ALM. SONNY RUSTANDI” selama satu bulan lamanya terhitung mulai Tanggal 03 Januari 2013 s/d 03 Februari 2013 di rekening :

ALPEN 12 PEDULI
Bank Mandiri, Cab. Jl. Pajajaran, Bandung
No Rek : 132-00-1075614-7

Sms konfirmasi dikirim ke nomor : 087881655239 atau 085695516334 dengan format :
DUKA SONNY RUSTANDI spasi JUMLAH TRANSFER spasi NAMA DONATUR spasi JURUSAN spasi TAHUN LULUS

Contoh:
DUKA SONNY RUSTANDI RP.100.000,- HARI ASH IEPT 1995

Insyaalloh berapapun uang duka yang terkumpul nanti, akan kami sampaikan kepada keluarga (istri dan anak-anak almarhum), dengan harapan pemberian dari kita dapat digunakan untuk melanjutkan kehidupan mereka, modal berjualan dan atau modal kegiatan usaha.

ALPEN PEDULI dibentuk sebagai wadah/jembatan untuk menampung kepedulian sosial alumni terhadap lingkungan sekitarnya, yang paling dekat tentunya diantara alumni itu sendiri. Contoh sederhana kami memiliki database berapa jumlah anak-anak yang menjadi yatim karena Bapaknya (tentunya alumni) meninggal dunia.

Sebagian cukup tertolong kehidupannya karena kemampuan keluarga inti menyokong perekonomian keluarga termasuk sisa santunan asuransi kecelakaan yang diterima ayahanda mereka. Tetapi banyak juga dari mereka harus hidup serba kekurangan karena ketidak-mampuan keluarga inti, boro-boro polis asuransi.

Untuk anak-anak tersebut, kami dari ALPEN PEDULI terus berusaha agar bisa melakukan sesuatu untuk mereka, memberikan secercah senyum dan pengharapan kepada masa depan anak-anak tersebut. Saat ini kami baru mampu mengirim bingkisan buku-buku, tas sekolah, baju lebaran di moment penting seperti kenaikan kelas dan hari raya, siapa tahu, esok lusa, ALPEN PEDULI sudah bisa mengangkat mereka sebagai adik asuh dengan pertanggung-jawaban pendidikan mereka dimediasi oleh ALPEN PEDULI.

Alumni yang terhormat….melalui publikasi ini, kami mohon kesediaan dari akang/teteh semua untuk ikut bersama-sama menyumbangkan apa yang dimiliki, untuk membantu rekan-rekan kita yang sedang kesulitan. Kecil..berarti dan nyata….kecil bukan jumlah nominal sebagai patokan, berarti karena pemberian anda adalah sumber kekuatan buat mereka, nyata artinya bantuan kita memang ada bukan hanya angan-angan.

Yuk akh…jadikan amal sebagai bagian dari gaya hidup kita.

Terimakasih,

Y2N/Alpen PEDULI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *